Zulfahmy Wahab Resmi Maju Calon PB PMII.

  • Bagikan

JakartaJelang kongres XX pengurus besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) yang akan digelar di kota Balikpapan pada tanggal 13 hingga 17 April 2020 mendatang.

Wakil seketaris jenderal (Wasekjen) pengurus besar PMII, Zulfahmy Wahab yang merupakan putera daerah asal Bojonegoro ini, resmi mencalonkan diri sebagai ketua umum PB PMII pada periode 2020 hingga 2022 mendatang.

Zulfahmy Wahab, yang merupakan putera daerah asal Bojonegoro, sekaligus alumnus universitas Airlangga telah mendatangi badan pekerja kongres (BPK) di sekretariat PB PMII, graha mahbub junaedi Jakarta Pusat. Sekaligus didampingi oleh mantan ketua cabang PMII Bojonegoro, Ahmad Syahid dan mantan ketua PMII komisariat Universitas Airlangga.

Zulfahmy, sapaan akrabnya mengatakan, PMII merupakan sebuah organisasi yang besar serta memiliki tugas luhur untuk melakukan dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliyah dan berkomitmen atas keutuhan kemerdekaan bangsa.

“Sebagai organisasi terbesar tentu memiliki tugas besar, yakni menepis paham ekstremisme di dunia kampus dan menghadirkan berbagai inovasi untuk negeri,” ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan, untuk menepis paham ekstremisme islam juga menyampaikan bahwa PMII akan memperkuat basis pengetahuan kader sebagai speaker islam rahmatan Lil alamin di kampus-kampus. Serta siap menghadirkan inovasi baru yakni PMII inovation center (PIC) sebagai bentuk sumbangsih untuk negeri.

“Kedepan saya akan membentuk PMII inovation center, dengan harapan kelak menjadi sarana bagi kader-kader PMII untuk memberikan sumbangsih inovasi yang bermanfaat secara luas,” imbuhnya.

Pihaknya juga berujar, saat ini telah ada 17 calon Ketua Umum PB PMII periode 2020-2022. Diantaranya, Rafsanjani (Ciputat), Abe (Malang), Kahar (Jambi), Calli (Sulawesi Selatan), Satria (Sumatera Barat), David (Surabaya), Latif (Wonosobo), Sufyan (Jakarta Selatan), Zulfahmy Wahab (Jawa Timur), Husin (Sumatera Selatan), Ahmad Riyadi (Bandung), Faikar (Jakarta Timur), Aziz (Purwakerto), Jhoni (Nusa Tenggara Barat), Ramli (Kalimantan Selatan), Devi (Sumatera Barat) serta Daud (DKI Jakarta).

www.lombokfokus.com
READ  Pimpinan Anjungan Provinsi Riau Drs.H. Zulfikar, Sambut Baik HSN 2020 Di Laksanakan Di Anjungan Provinsi Riau TMII.
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berlangganan    Yes No thanks